Sabtu, 14 Juli 2012

VIVA Bola ayu pratiwi


VIVAbola - Sepak bola awalnya bukanlah hal yang digandrungi oleh Ayu Pratiwi. Namun pekerjaan sebagai presenter Liga Super Indonesia (ISL) di ANTV menuntut wanita kelahiran Jakarta, 23 Mei 1987 ini untuk lebih 'intim' dengan olahraga yang paling populer sedunia tersebut.

Sudah tiga bulan Ayu menjadi sebagai presenter pada acara ISL 2011-12 yang disiarkan oleh ANTV. Sebelumnya, Ayu lebih banyak berkecimpung di dunia peran. "Sebelumnya saya menjadi pesineton di FTV," kata Ayu dalam sebuah perbincangan dengan VIVAbola.

"Menjadi presenter ini menjadi hal yang baru bagi saya. Saya merasa senang dengan hal-hal baru. Saya bisa banyak belajar."

Menjalani profesi sebagai presenter acara sepak bola ternyata memberi tantangan tersendiri bagi Ayu. Ada suka dan duka yang dijalani selama menggeluti profesi baru tersebut. "Sukanya, ya saya menemukan hal-hal yang baru. Saya senang dengan hal-hal baru," katanya.

Sedangkan untuk dukanya, pemilik tinggi badan 172 cm dan berat 50 kg itu mengaku terkadang masih kesulitan untuk menghafal nama-nama pemain dari sebuah tim yang sedang berlaga. Maklum sebelumnya hal-hal seperti ini jarang sekali dilakukannya.

"Beberapa kali juga masih terlihat sedikit tegang," kata lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Moestopo ini.



Meski demikian, lambat laun Ayu semakin menikmati pekerjaannya. Dia kini rajin mengikuti perkembangan sepak bola dunia maupun nasional meski belum masuk kategori tergila-gila. Ayu mengaku kini senang dengan klub Real Madrid dan mengidolakan pemain bintang, Cristiano Ronaldo yang menurutnya punya wajah rupawan.

"Saya suka bola kalau ada event-event yang gede saja. Seperti Piala Dunia atau Piala Eropa. Kalau saya masih belum punya klub favorit karena sekarang masih biasa-biasa saja. Mengikuti tapi tidak dari awal dan tidak terlalu gila bola," kata dara penyuka rujak ini.

Untuk klub lokal, Ayu belum punya klub favorit. Meski demikian, Indonesia Brand Ambassador Mustika Ratu ini tak mau ketinggalan dalam mendukung timnas. Nasionalisme sebagai WNI menjadi alasan Ayu dalam mendukung Tim Merah Putih berlaga di lapangan.

"Kalau timnas bermain tentunya harus didukung karena nasionalisme. Pemain favorit, saya suka Bambang Pamungkas. Selain hebat dia juga menarik dan sanggup menulis buku," beber Ayu.

Sebagai fans timnas, Ayu berkeinginan menyaksikan langsung tim Merah Putih bertarung di lapangan. Sayang, impian ini belum kesampaian. Selain karena fakto kesibukannya, Ayu juga mengaku belum menemukan sosok yang bersedia menemaninya ke stadion.

"Nonton di stadion belum pernah. Karena selain belum ada waktu juga belum ada teman nonton ke stadion. Suatu saat nanti ingin merasakan atmosfir pertandingan di stadion," harap Ayu.

0 komentar:

Posting Komentar